Monday, May 2, 2011

MP Blog - Konser CHASEIRO Music & Friends : RETRO



Berbarengan dengan peluncuran album baru Chaseiro berjudul Retro, grup musik yang pernah aktif di akhir tahun 70-an ini menyelenggarakan konser dengan tema, CHASEIRO Music & Friends : RETRO. Konser yang diadakan di Airman Planet, Hotel Sultan, Jakarta, ini menjadi ajang reuni para sahabat Chaseiro.

"Delapan belas lagu kami bawakan di sini. Tentu dengan aransemen yang berbeda," ujar Candra Darusman.
Personil Chaseiro hadir lengkap dalam konser Sabtu 30 April 2011 malam. Mereka bertujuh adalah Candra Darusman (vokal, keyboard), Helmi Indrakesuma (vokal), Aswin Sastrowardoyo (vokal, gitar), Edwin Hudioro (flute), Irwan B. Indrakesuma (vokal), Rizali Indrakesuma (vokal, bass), Omen Norman Soni Sontani (vokal).

Penyanyi Vina Panduwinata ikut memeriahkan konser yang menjadi ajang reuni para sahabat Chaseiro ini.
"Saya berteman dengan mereka (Chaseiro-red). Dan saya bangga," ujar Vina. Bahkan Vina tak segan-segan bercerita saat mereka dulu pernah sekedar jamming bersama, membawakan lagu Burung Kakak Tua dengan gaya jazzy. "Saya ingat waktu itu, mereka mengiringi saya dengan backsound suara cuap-cuap-cuap," ujarnya.

Malam itu, lagu anak-anak tersebut dinyanyikan Vina dengan iringan swing jazz Chaseiro. Penonton yang sekaligus penggemar Chaseiro sangat terhibur. Empat lagu dinyanyikan Vina bersama Chaseiro.

Vina, yang mengenakan gaun bunga-bunga kuning, nampak anggun. Diva musik Indonesia ini terbukti menambah wilayah nostalgia penggemar Chaseiro.

Penggemar Chaseiro memenuhi tempat konser. Mereka terlihat sangat menikmati sajian lagu lawas yang dilantunkan grup era 1970-an ini.

(tempointeraktif.com)