Friday, September 23, 2011

MP Photo - Pesta Sambil Belajar


Hari Minggu yang lalu, saya sekeluarga mendapat undangan ke perayaan ulang tahun anak tunggal adik bungsu saya yang diadakan di tempat yang sangat tidak biasa. Kalau orang lain mengadakan pesta ulang tahun anak di tempat-tempat umum seperti cafe, restoran dan tempat hiburan lainnya, pesta keponakan saya ini diadakan di musem Satria Mandala, Jakarta.
Acara perayaan yang dilaksanakan di halaman belakang museum, tepatnya diantara display pesawat-pesawat tempo dulu ini mendapat sambutan hangat dari para undangan. Tidak hanya anak-anak yang terhibur dgn caki-nya KFC, para orang tua juga dapat menikmati semua benda-benda bersejarah yg ada di sana, terlebih bagi mereka yang merupakan para ekspat yang tengah bertugas di sini.

Museum yg sehari-harinya bisa dibilang sepi pengunjung ini menjadi tempat yang sangat menyenangkan ketika para orang tua mendampingi anak-anaknya mengenali sejarah angkatan bersenjata kita. Mungkin display diorama dari berbagai peristiwa bersejarah tidak terlalu diminati oleh anak-anak, namun mereka terlihat sangat antusias dalam mengenali segala jenis senjata dan kendaraan perang di masa revolusi republik ini. Apalagi mereka juga dapat memasuki beberapa pesawat dan kendaraan perang lainnya.

Salut buat adik saya yang berhasil mewujudkan perayaan pesta ini menjadi sangat mendidik dan bermanfaat.


yang berulang tahun


antri memasuki ruang museum


dengan pesawat mustang


dengan foto tokoh idola


diantara senjata bersejarah


naskah proklamasi


mengenali torpedo