Tuesday, January 7, 2014

The Unknown B.W

Ada beberapa kenalan dari stus-situs media sosial yang ternyata punya bakat seni yang tidak dijalani secara profesional. Dalam keluangan waktunya, mereka kadang mempublikasikan karya-karyanya tanpa mengharapkan komen apapun apalagi peluang untuk menjadi orang terkenal. Ada yang trampil dalam membuat sketsa dan lukisan, ada yang puitis, dan adapula yang cakap dalam bidang musik. Hasrat ingin berbagi sajalah yang melatarbelakangi postingan mereka itu.

Salah satunya, sebut saja namanya Hitam Putih (karena akupun tidak tau apakah nama yang ia gunakan di situs seberang sana itu nama aslinya atau bukan), sempat menampilkan beberapa corat coretannya yang diakuinya dilakukan sebagai pembunuh waktu nganggurnya. Biasanya, ia memulai karya dari sekedar menggunakan bolpen atau pinsil di atas kertas biasa. Namun karena ia juga sering menggunakan komputer, setelah karyanya itu discan, ia terus menyelesaikannya dengan komputer atau gadget lainnya. Umumnya penyelesaian dengan penggunaan teknologi ini dilakukan dalam pewarnaan.

Hanya dua yang aku tampilkan di sini karena aku juga tidak ingin terlalu mengekspos semua karyanya mengingat ia menganggap bahwa apa yang dibuatnya belum layak dilihat banyak orang. Mungkin suatu hari nanti, aku bisa membuat suatu pameran sketsa dan lukisan yang dibuatnya, dan/atau kenalanku yang lainnya.

So, Hitam Putih, wherever you are, you know I'm talking about you and thank you for letting me use these pictures to make my site more cheerful.