Monday, January 14, 2008

MP Blog - New Year Resolution


Baru-baru ini saya sadar bahwa ada sejumlah teman yang ternyata tidak bersedia membela saya disaat saya berseteru dengan pihak yang kebetulan teman mereka meskipun mereka tau pasti saya berada di sisi yang benar. Alasannya klasik....SUNGKAN! Yang membuat saya kecewa adalah fakta bahwa selama ini mereka telah saya bela saat punya masalah dengan pihak-pihak yang sama.
Saya pikir mungkin selama ini saya terlalu peduli dengan teman yang sedang susah dan selalu berupaya untuk membela mereka tanpa memikirkan kemungkinan apa yang bisa saya dapatkan dari mereka pada saat saya sedang susah.

Maka, untuk resolusi tahun baru ini saya bertekad untuk lebih sensitif dalam memutuskan siapa saja yang akan saya bela dan bantu saat kesulitan. Paling tidak apa yang saya alami saat ini membuat saya punya daftar nama teman-teman yang tidak akan lagi saya bantu. Agak susah memang untuk bisa tidak peduli terhadap nasib teman bagi seorang saya, tapi saya sudah merasa tenang bisa meminimalkan kemungkinan dikecewakan "teman" di masa depan.