Tuesday, March 22, 2011

MP Blog - Mengenang Chrisye


Semalam waktu saya lagi berusaha tidur sambil mendengarkan alunan berbagai lagu secara acak, pikiran saya langsung melesat jauh ke belakang saat lagu ini mengalun. Ingatan saya kembali ke peristiwa yang terjadi sekitar tahun 2003 di Istana Bogor saat saya ikut bantu-bantu persiapan acara pagelaran Peringatan Hari Musik Nasional. Ketika itu saya dikenalkan oleh seorang kawan pada alm. Chrisye yang hadir untuk "sound check" (maaf...saya lebih suka menyebutnya seperti itu daripada sebutan umumnya, check sound..) lagu karya Guruh SP ini. 

Awalnya memang saya mencoba menjaga tutur kata & sikap saya padanya mengingat saat itu ia merupakan musisi paling beken & dihormati di negeri ini.  Apalagi ia juga idol saya sejak tahun 1977. Namun keramahannya membuat sikap saya jadi lebih luwes dalam menghadapinya. Apalagi ia sering mengajak saya ngobrol layaknya kenalan lama. Maka saat suasananya saya anggap sangat bersahabat, saya mulai berani bercanda dengannya,
"mas...koq mau sich dikasih lagu jorok ama mas Guruh?"

"jorok gimana?" tanyanya kembali, sambil mengisap rokoknya.
"lha itu...maka izinkanlah aku mencium tai mu...."
"hahahaha....awas loe ye, gue bilangin orangnya ntar...."

Saya tidak sempat menjadi teman alm. Chrisye...tapi saya senang telah sempat berkenalan  dan bercanda dengannya.
Semoga Allah swt melimpahkan kebahagiaan dalam hidupmu sekarang mas....aamiiin.