Friday, October 29, 2010

MP Blog - Kehidupanku ( Chrisye )


Setelah meng-upload lagunya Yockie, saya terdorong untuk meng-upload lagunya alm. Chrisye juga karena kedua sosok musisi ini selalu berkaitan....paling tidak untuk saya yang dulu menjadi penggemar karya-karya duo ini. Saya selalu mengagumi aransemen musik di era 70 & 80an karena terdengar melodius dan aransemen Yockie-Chrisye sangat bisa mewakilinya.

Saya ingat ketika setelah album Badai Pasti Berlalu dirilis dan menjadi album yang laris penjualannya, kakak saya pernah berkata bahwa Yockie adalah seorang pemain keyboard yang hebat. dan saya jadi makin mengerti dan setuju dengan pendapat kakak saya itu setelah dirilisnya album-album garapan Yockie & Chrisye di akhir era 70an. Saya juga mengagumi sekali style permainan bass Chrisye. Yang paling saya kagumi dari Chrisye adalah kemampuannya bernyanyi & bermain bass pada saat yang bersamaan seperti yang dilakukan oleh Geddy Lee (Rush) & Mark King (Level 42), padahal permainan bass Chrisye tergolong unik & sulit dilakukan sambil bernyanyi. Karena itulah saya sangat kecewa saat Chrisye menggantungkan gitar bassnya dan memutuskan untuk melulu menjadi penyanyi setelah mengakhiri kolaborasinya dengan Yockie. Dan kemudian banyak sekali orang yang tidak pernah tau bahwa Chrisye memulai karirnya sebagai penyanyi & pemain bass. Meski kemudian Chrisye bisa dikatakan sempat jadi penyanyi nomor satu di negeri ini, tapi saya sangat kehilangan seorang pemain bass yang telah memberikan banyak inspirasi kepada saya hingga akhirnya saya juga sempat aktif sebagai pemain bass.

Lagu yang satu ini saya ambil dari album Percik Pesona (1979) yang melibatkan personil Badai Band lainnya, Fariz RM, Ronny Harahap, Keenan Nasution & Odink Nasution, dan saya pilih karena cukup menyajikan aransemen garapan Yockie-Chrisye yang kaya akan hidangan suara keyboardnya Yockie & dentingan unik dari bassnya Chrisye.
Enjoy the music & the weekend....






KEHIDUPANKU

Serasa indahnya kehidupan
Ketika kubuka mataku
dalam pelukan bunda cinta

Dunia hidupku nampak berseri slalu
Unggas bunga-bunga dan semua
seakan tersenyum ceria

Namun rupanya hari ini hampir senja
Berlalu tinggal nostalgi
Hanya tangis menerpa hati


Reff:
Tiada kuduga tiada pernah kukira inilah dunia
Berjuta dinding membentang jalanpun berliku disana
Hanya hasratku membeku dalam hatiku tuk menggapai semua
Sampai kelak kan berakhir dan kembali menutup mata

La la la la la......