Monday, November 8, 2010

MP Blog - Dan Akhirnya Semua Harus Kembali Ke Titik Nol


aku ingat dulu saat masih kelas 1 smp, pertama kali aku dikenalkan pada sistem menggambar secara akurat dengan hanya menggunakan jangka, aku diharuskan membuat sebuah dekorasi yang terdiri dari banyak lingkaran dengan ukuran yang berbeda.... dan hanya lingkaran. banyak dari kami yang akhirnya pusing sendiri saat menemui lingkaran lingkaran yang terposisi tidak pada tempatnya. banyak garis yang harusnya saling bersentuhan namun justru berjarak. lalu dengan putus asa kami mencoba menghapus bagian yang salah dan mengkoreksinya. tapi sesering-seringnya kami mencoba, sesering itu pulalah kami menemui kebuntuan hingga akhirnya guru kami menyarankan kami untuk memulai gambar kami dari awal dengan lebih berhati-hati di atas halaman baru. berat memang rasanya untuk mengulang semua dari awal namun kami akhirnya bisa menyelesaikan gambar tersebut dengan sempurna.


dan mungkin hal itulah yang harus aku lakukan kini di saat semua trik yang aku kenal sudah aku coba lakukan untuk keluar dari rentetan kesulitan yang aku hadapi tapi belum juga membuahkan hasil yang aku harapkan. prosesnya bisa jadi relatif panjang namun aku berharap hasil yang aku capai setaraf dengan waktu yang akan terpakai. bagaikan dilahirkan kembali namun dengan situasi dimana kali ini makin banyaknya lawannya sementara makin berkurangnya energi yang aku miliki. dengan tekad yang bulat & semangat yang tinggi sebagai andalan, insya Allah langkah ini merupakan keputusan yang tepat..... aamiiin....