Tuesday, June 7, 2011

MP Blog - Barang Enak


Ditulis tanpa mengandung unsur SARA
**sambil mikir dipublish buat umum ga ya?**

Alkisah seorang Ustadz yang baru saja naik ke dalam bis kota mendapatkan tempat duduk di sebelah seorang pastor. Setelah bertegur sapa & saling memperkenalkan diri, mereka yg saling tertarik dengan profesi masing-masing langsung akrab dan saling berbagi cerita tentang kehidupan mereka.
Suatu saat ketika topik pembicaraannya mengenai makanan, sang pastor berkata, "ustadz, kalau makanan favorit saya itu sate babi. Enak sekali itu."
"Apa? Babi?" tanya sang ustadz. "Itu dilarang oleh agama saya....tidak enak itu" jelasnya lagi.
"Ah...ustadz ini nggak tau makanan enak...nggak tau barang enak" kata sang pastor.
"Pokoknya itu dilarang oleh agama saya" tegas sang ustadz.
"Oke lah...saya mengerti. Kita ganti topik saja" ajak sang pastor.

Setelah beberapa lama mereka mengobrol lagi, sang pastor sadar ia sudah dekat dengan halte pemberhentiannya, maka ia segera pamitan.
Ketika bis kota sudah berhenti dan sang pastor siap untuk beranjak keluar, sang ustadz berseru kepadanya, "eh pastor, hampir lupa saya...salam ya buat istri pastor"
"Apa? Istri saya? Itu dilarang oleh agama saya...saya tidak boleh menikah"
"Hah? Kalau begitu, pastor yang nggak tau barang enak!"