Monday, March 26, 2012

MP Blog - Mahluk Halus


Semalam, setelah seharian beraktifitas, saya menyempatkan diri untuk mengajarkan anak saya matematika, tepatnya soal bilangan pecahan. Saya beri 10 soal untuk dikerjakan dan hasilnya, ia hanya salah satu soal. Untuk soal yang salah ini, saya tidak langsung memberitau jawaban yang benar namun saya hanya memberi petunjuk bagaimana ia melakukan kesalahannya dengan harapan ia dapat membetulkannya sendiri.

Rupanya, fisik saya yang kelelahan membuat saya tertidur hanya untuk beberapa detik saja. Dan saya terbangun saat dia menanyakan apakah ia telah mengkoreksinya dengan benar. Tanpa menyadari apa yang dikatakannya, saya langsung merespon, "Jawaban yang benar adalah sembilan belas per mahluk halus."
Kontan ia  terheran-heran. Dan beberapa saat kemudian gelak tawanya menyadarkan saya jika apa yang saya ucapkan sangat tidak masuk di akal. Saya bahkan bertanya padanya apa yang telah saya ucapkan. Rupanya saya mengigau setelah tertidur beberapa detik tadi.

Yang masih membuat saya penasaran adalah hingga saat ini saya tidak bisa mengingat mimpi apa saya saat itu.