Friday, August 3, 2012

MP Blog - Karya Tatyana Deriy


Tatyana Deriy adalah seorang pelukis dinamis yang tengah berkembang, yang tujuan kreatifitas utamanya adalah memahami gabungan dari keindahan estetik dunia dan arti sebenarnya, serta menorehkannya lewat lukisan.

Perjalanan hidupnya tidak biasa dan ekspresif dan begitu juga kreasinya. Lahir di daerah yang indah di Moskow, tidak jauh dari estate Archangelskoye yang penuh dengan karya-karya arsitek dan dan pematung terkenal, pada usia dini ia telah membuka pandangannya khusus pada dunia yang kemudian mempengaruhi karyanya, berdasarkan harmonisasi dan keindahan.

Pada tahun 1985 ia masuk Moskow Art College, yang kemudian memungkinkannya setelah lulus untuk melanjutkan pendidikannya di Moscow State Institute Akademik. Pada tahun 1999 ia mendapat ijazah dan gelar sebagai seorang pelukis.

Ia sangat menaruh perhatian yang besar terhadap komposisi lukisan. Jarang sekali ditemui benda-benda yang umum terlukis dalam karya-karyanya. Akuratnya semua garis, pewarnaan yang sempurna, perlakuan yang lembut terhadap bentuk, warna dan nuansa teraplikasi dalam setiap karyanya.
Figur-figur boneka dan hewan yang sering dihadirkan dalam karyanya ikut membantu memindahkan "mood" dan perasaan hatinya ke dalam karyanya.

Dalam penggarapan lukisan yang bertemakan anak-anak, ia menemukan masa kecil dalam dirinya, perasaan sukacita dan keriangan yang murni. Lukisan anak-anaknya menampilkan ketulusan yang luar biasa. Lukisannya bisa mengajak pemerhati untuk kembali ke masa kecilnya dan merasakan lagu masa kecilnya sendiri dalam hati.

Lukisan Tatyana Deriy bersifat tradisional dan inovatif. Mereka menyajikan dunia baru melalui interpretasi klasik atas bentuk dan penguasaan teknik seni yang hebat.