Wednesday, July 31, 2013

Caraku

Aku tak kan berucap apapun selama itu hanya membuatku terlihat peduli tanpa dapat melakukan aksi nyata apapun yang berarti.
Aku tak kan melakukan aksi apapun selama itu hanya membuatku terlihat seperti pahlawan kesiangan yang memanfaatkan moment yang ada.
Aku tak kan menentang siapa saja yang bicara dengan kobaran semangat selama penentanganku hanya akan menuai debat yang sia-sia belaka.
Aku tak kan berdiri menghadang mereka yang menyeruak maju sambil mengusung papan protes selama aku hanya akan menjadi ganjalan tak berarti buat catatan sejarah.
Aku tak kan menyerukan ajakan untuk berjuang untuk perdamaian selama masih tersisa aroma permusuhan dalam hembusan nafasku.

Ikhlaskan mereka menudingku sebagai pengecut yang berlindung di balik ideologiku, sambil mencibir dan menatapku dengan sinis.
Relakan aku berdiri di tempat ini tanpa ikut serta dalam barisan yang berjalan dengan panji-panji kemanusiaan dan kebenaran.
Lepaskan aku dari pemaksaan mental itu sehingga aku bisa melakukan perjuangan dengan caraku sendiri.
Tinggalkan aku dalam kesendirianku agar aku dapat bersimpuh dan bersujud, memanjatkan do'a dan memohon kepada Allah swt. keselamatan dan kekuatan untuk mereka yang tengah meratapi nasibnya.
Biarkan diamku dan akal sehatku menjadi saksi bisu atas keikhlasan dan ketulusan do'aku.